Jumat, 25 Februari 2011

Apa itu dinamika??

Tempo berkaitan dengan cepat atau lambatnya sebuah nyanyian, maka dinamika adalah pernyataan yang berkaitan dengan keras atau lembutnya suara dalam suatu nyanyian vokal atau musik instrumental. Dinamika merupakan unsur yang sangat penting dalam ekspresi musik, oleh karena dinamika mencerminkan emosi yang menjiwai musik. Emosi yang lembut, terharu, damai, tenang akan terungkap di dalam alunan musik yang lembut atau emosi yang sedang membara, marah, gelisah, semangat, atau dinamis akan diungkapkan dengan alunan musik yang keras dan kuat.
Dengan demikian, fungsi dinamika di dalam musik adalah untuk mengungkapkan ekspresi. Pengkhayatan dinamika yang baik hanya bisa dicapai dengan memahami secara mendalam sebuah karya musik. Selain pengkhayatan, unsur lain yang tidak kalah pentingnya adalah kemampuan teknis untuk menafsirkan dan mengembangkan berbagai jenis dan tingkat dinamika.
Maka dari itu Dinamika band Sendiri memutuskan untuk Grup dinamika band saja. Dan kita pun membuktikan bahwa bermain music Juga BISA….
Dan semoga Kita bisa Memainkan Aliran Music Mana yang lembut atau mana yang keras.. Dan Terus berkarya di belantika Music INDONESIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar